oleh

RUA HMPCK, Yen Tanggu Terpilih Sebagai Ketua Baru


Kupang – Himpunan Mahasiswa Pelajar Cibal Kupang (HMPCK) melaksanakan Rapat Umum Anggota (RUA) dengan agenda laporan pertanggungjawaban ketua HMPCK 2019-2020 dan pemilihan ketua baru HMPCK periode 2020-2021. Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dillaksanakan di hotel Wilma 2 Kupang, pada minggu (4/10/2020).

Atas kesepakatan forum RUA, Yen Tanggu terpilih secara aklamasi sebagai ketua HMPCK periode 2020-2021. Dalam sambutannya, Yen menegaskan komitmennya untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan HMPCK dengan mengedepankan asas kekeluargaan.

“Terimakasih kepada forum RUA yang telah mempercayai saya untuk memimpin organisasi satu priode kedepan. Pada kepemimpinan yang saya embani ini, saya akan merawat tali persaudaraan agar tidak luntur dengan mengedepankan asas kekeluargaan. Saya akan terus mengembangkan segala bentuk program organisasi seusai dengan situasi dan kondisi yang terjadi pada saat ini” ungkap Yen.

Sementara itu, Jefry Endo, ketua demisioner HMPCK menegaskan pentingnya berpikir secara luas dan pembentukan mental kader mulai dari hal-hal kecil.

“Momen RUA merupakan ajang berproses, refleksi dan melatih diri untuk belajar banyak hal terutama untuk membentuk karakter dan mental serta berpikir secara luas dan bertindak mulai dari hal-hal yang terkecil di sekitar kita” tegas Jefry.

Dia juga menyampaikan pandangan tentang pentingnya menciptakan kader muda yang siap untuk mengawal perubahan di sekitar lingkugan yang kita tinggal dan juga perubahan yang terjadi di kecamatan Cibal dan Cibal Barat.

Hal serupa juga disampaikan ketua panitia, Retno Nari dalam sambutannya.
Retno menegaskan bahwa keterlibatan anggota dan alumni sangat mempengaruhi eksistensi HMPCK.

“Berkembang dan eksinya HMPCK tidak terlepas dari kinerja keras dan keterlibatan badan pengurus, senior dan anggota” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut orang tua (senior) Cibal Kupang, Ben Isidorus dan beberapa alumni.

BACA JUGA:   Pemerintah Maybrat Berlebihan Tanggapi Aksi Mahasiswa

Mewakili alumni, Jimin Efranto, dalam sambutanya mengatakan bahwa forum RUA adalah forum transaksi ide dan gagasan.

“RUA merupakan salah satu bentuk transaksi ide dan gagasan bersama para forum yang hadir. Transaksi ide yang di maksud adalah memberikan sumbangsi pikiran untuk mempertahankan menumbuh kembangkan pikiran-pikiran yang cerdas. Tentunya dalam forum yang bermartabat ini kita di bentuk dan asah lagi soal kemampuan” Ungkap Jimin.

Senada dengan apa yang disampaikan Jimin, Ben Isidorus juga menegaskan pentingnya memahami forum RUA dan HMPCK sebagai organisasi.

“Semoga wadah ini menjadi tempat untuk membentuk jiwa kepemimpinan dan sebagai tempat untuk mendiskusikan segala bentuk problem yang sangat krusial yang terjadi pada daerah Manggarai dan Cibal pada khususnya” Tegas Ben.

“Anggota HMPCK betul-betul di bentuk dan di proses untuk mempersiapkan segala bentuk tantangan dari zaman” tutup Ben. (RED)