Di Periode Pertama, Perhatian DM untuk Satar Mese Raya Dinilai Sangat Tinggi

Pembaca: 298 Orang
  •  

MANGGARAI – Anggota DPRD Kabupaten Manggarai fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Adrianus Nanggur, S.Sos mengatakan, konteks pembangunan di wilayah Satar Mese raya selama kepemimpinan Deno Kamelus-Viktor Madur (Deno-Madur) pada periode pertama dinilai sangat tinggi. Begitu pun dengan berbagai proses penganggaran yang dilakukan.

Ardis menilai, peredaran pembangunan di Satar Mese khususnya, dan Manggarai pada umumnya, telah bersifat adil sesuai dengan asas kebutuhan masyarakat dari berbagai kecamatan.

Demikian lanjut Ardis, kebijakan yang diambil oleh paket Deno-Madur pada periode pertama, bukanlah sistem disparitas pembangunan atau perhatian lebih terhadap satu kecamatan dibanding dengan Kecamatan yang lainnya.

“Bukanlah karena dia (Kamelus Deno) berasal dari Cibal lalu perhatiannya ke Cibal saja. Atau karena dia dari Dalo maka perhatian hanya ke Kecamatan Ruteng saja. Tetapi segala aspek yang dilihat, termasuk Satar Mese ini. Sebab kurang lebih 60% sumber ekonomi kabupaten Manggarai itu berasal dari Satar Mese raya ini,” jelasnya.

Ardis mengungkapkan, terlalu banyak yang telah dibangun oleh Deno Madur di Satar Mese, misalnya Puskesmas Pong Geok, Puskesmas Iteng, dan juga Puskesmas Dintor. Selain itu, banyak juga pembangunan infrastruktur jalan raya seperti Lapen atau Hotmix.

loading...

Ardis mengatakan, untuk irigasi Satar Mese raya, kemungkinan akan mendapatkan anggaran lebih banyak daripada kecamatan lain. Sebab, banyak lahan persawahan di wilayah Satar Mese.

Karena itu, lanjut dia, sebagai anggota legislatif perwakilan Satar Mese, dirinya mengajak seluruh masyarakat Satar Mese Raya untuk kembali mendukung dan memenangkan paket DM demi melanjutkan pembangunan 5 tahun mendatang.

“Mari kita satukan tekad, satukan pilihan. Pada tanggal 9 Desember mari kita menangkan paket DM di Satar Mese Raya. Jika ada orang yang datang mengumbar janji-janji, maka itu hanyalah sebuah khayalan. Apalagi jika janji yang disampaikan tidak masuk di akal,” kata Ardis disambut dengan tepuk tangan meriah oleh massa pendukung yang hadir.

Ia menguraikan, dari tiga partai pengusung yaitu PAN, NasDem dan Demokrat, telah memiliki tiga perwakilan dari Satar Mese yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Manggarai. Karena itu, sebagai jembatan aspirasi dari rakyat, tiga anggota dewan itu tidak mungkin ingin membawa daerah pemilihannya ke arah yang tidak benar. Sedangkan jalan yang benar untuk kemajuan Manggarai itu berada pada paket Deno-Madur.

“Ingat, Ende Ema, Ase Ka’en, (Ibu Bapak, Adik Kakak) ini bukan pilih suku atau golongan karena asal kampung. Bukan pilih Tu’a Golo, ini pilih Bupati untuk seluruh Kabupaten Manggarai. Jadi kita melihat orang yang mampu dan bisa mengemban tugas besar. Dan itu ada pada DM,” tutup Ardis. (RED)


  •  
  • 8
    Shares
loading...