2 Rumah Warga Lembor Dihantam Angin Puting Beliung

Pembaca: 811 Orang
  •  

media-wartanusantara.id – Dua unit rumah warga desa Poco Dedeng Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat dihantam musibah angin puting beliung, Selasa (17/11/2020). Peristiwa itu terjadi sektiar pukul 14.00 Wita.

Kepala desa Poco Dedeng Donatus Sidi, saat dihubungi media ini menjelaskan, musibah itu menimpa rumah Emanuel Natal (55) dan Nobertus Natu (53).

Ke dua rumah tersebut mengalami rusak berat. Meski dua rumah menjadi sasaran, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Puji Tuhan, tidak ada korban jiwa. Namun, seng bagian atap rumah dan perkakas dapur sebagian besar pecah dan rusak. Kemudian, beberapa dinding rumah juga rusak tersapu angin,” kata Kades Don.

Saat peristiwa berlangsung, demikian Don, mayoritas warga sedang berada dalam rumah, karena hujan begitu deras disertai angin yang sangat kencang.

loading...

“Korban masing-masing berada di dalam rumah. Secara tiba-tiba dengan serentak angin puting beliung muncul. Dalam sekejap seng bagian atap rumah diterjang angin. Kemudian, korban langsung ke luar rumah untuk menyelamatkan diri,” jelas Kades Don.

Saat setelah hujan berhenti, dirinya bersama- sama dengan warga membersihkan puing-pung seng yang berserakan.

“Aparat desa bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing seng yang berserakan usai diterjang angin puting beliung,” urai Kades Don.

Hingga berita ini diturunkan, aparat desa dan warga setempat masih membereskan puing- piung rumah yang berserakan. (Yoflan Bagang)


  •  
  • 51
    Shares
loading...