Dua Rumah Warga di Cibal Dilalap Api

Pembaca: 208 Orang
  •  

media-wartanusantara.id – Peristiwa kebakaran menimpa dua unit rumah di Bea Leba, Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT milik Dominikus Wowi dan Sisilia Konda, pada Rabu, 18 November sekitar pukul 19.30 Wita.

Xaverius Furdin, warga di sana mengatakan kebakaran itu bermula dari rumah milik Sisilia Konda yang belum ada aliran listrik.

Saat kejadian, Sisilia sedang bekerja, di rumah hanya menyisahkan beberapa anaknya. Karena tidak ada aliran listrik anak tersebut menyalakan lampu pelita, setelah itu mereka gantikan dengan lilin.

Sesaat kemudian mereka meninggalkan rumah hendak menonton televisi di rumah tetangga dalam kondisi lilin masih menyala. Di rumah itu hanya menyisahkan satu orang dalam kondisi gangguan mental.

“Orang gangguan mental yang lihat pertama tadi, dia lari dan minta bantuan. Ibu Sisilia baru tiba di rumah saat kejadian,” ujar Xaverius Furdin Rabu 18 November 2020 malam, seperti dikutip tagar.id.

loading...

Dari rumah itu merambat ke rumah milik Dominikus Wowi, karena rumah terbuat dari papan sehingga api begitu cepat terbakar.

Hal senada disampaikan Heronimus Merdi Nanit. Menurut dia, warga sempat berupaya memadamkan api namun karena keterbatasan air apalagi kedua rumah tersebut terbuat dari papan sehingga kesulitan untuk memadamkan api.

“Kami sempat berusaha padamkan api, tapi karena api terus membesar dan cepat merambat sehingga kami kewalahan. Dua rumah tadi hangus semua,” katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara kerugian material belum diketahui jumlahnya. (*)


  •  
loading...