Babinsa Wae Kelambu, Sersan Dethan Turut Berbakti Bantu Warga Binaan

Pembaca: 584 Orang
  •  

media-wartanusantara.id – Sersan Dethan A. Eluama, anggota Babinsa
Koramil 1612-02/Komodo, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat terlihat sedang menggali tanah untuk makam salah satu warga binaannya yang meninggal dunia, Jumaat, (20/11/2020)

Diketahui, warga binaannya bernama Almarhum Dafeliana Luba yang meninggal dunia di tanah rantauan karena sakit yang telah lama dideritanya.

Sersan Dethan bersama pihak keluarga yang berduka menjemput dan mengantar Almahrum Dafeliana dari Bandara Komodo menuju kampung kelahirannya Lancang, Labuan Bajo, NTT.

Menurut Sersan Dethan, membantu warga di desa binaan merupakan salah satu kewajiban prajurit TNI AD khususnya Babinsa yang berada di desa maupun kelurahan binaannya.

“Kepedulian terhadap warga yang sedang berduka adalah hal penting yang dilakukan Babinsa, selain mempererat tali persaudaraan juga merupakan bagian dari tugas agar antara masyarakat dengan TNI tercipta hubungan yang baik dan harmonis,” ucap Sersan Dethan.

loading...

Pantaun media warta-nusantara.id, berbekal peralatan dari penggali kuburan, Sersan Dethan terlihat semangat untuk menggali makam tersebut hingga selesai.

Keterlibatan Sersan Dethan mendapat apresiasi dari pihak keluarga Almahrumah Dafeliana. Kepada media ini, keluarga Almahrumah Bapak Hilarius Supriadi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Kelurahan Wae Kelambu atas keterlibatannya dari proses penjemputan Jenazah hingga penggalian makam.

“Kami atas nama keluarga yang berduka, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang telah membantu kami dari penjemputan anak kami almahrum Dafeliana hingga proses pemakaman sore ini. Sekali lagi terima kasih untuk beliau,” ucap salah seorang keluarga. (YB)


  •  
  • 31
    Shares
loading...