Lakalantas di Ruteng, Sepeda Motor Tercebur ke Kolam 1 Orang Tewas

Pembaca: 338 Orang
  •  

media-wartanusantara.id – Dua orang pelajar dan seorang tukang ojek di Ruteng mengalami kecelakaan lalulintas di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Jumat (20/11/2020) sore.

Ke tiga korban yang mengandari satu sepeda motor ini berasal dari berasal dari Kampung Tolok, Desa Lenang, Kecamatan Poco Ranaka, Manggarai Timur, NTT.

Dari informasi yang dihimpun, lakalantas ini menyebabkan satu orang tewas yaitu seorang pelajar SMK kelas satu bernama Karjo. Sedangkan yang masuk rumah sakit adalah Stefanus, seorang tukang ojek, dan pelajar SMK bernama Adi berada di keluarganya di Kota Ruteng.

Ke tiga korban tercebur ke dalam kolam dekat saluran irigasi Wae Ces, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong.

Melansir florespos.net, seorang warga, Kornelis W mengatakan, warga tahu ada kejadian sepeda motor tercebur ke kolam yang dalam setelah mendengar teriakan minta tolong. Warga sekitar ramai-ramai datang untuk menolong. Warga kaget ternyata ada satu sepeda motor ada dalam kolam bersama tiga pemuda tersebut.

loading...

“Warga langsung bergerak untuk selamatkan tiga pemuda itu. Semua dalam keadaan basah karena masuk kolam. Tetapi, ada satu meninggal dunia dan duanya masih hidup,” katanya.

Dikatakan, warga langsung membawa dua orang ke RSU Dokter Ben Mboi Ruteng. Ketika di rumah sakit baru diketahui persis, Karjo telah meninggal dunia, dan tukang ojek, Stefan langsung menjalani perawatan dan yang satu tidak ke rumah sakit, tetapi diurus keluarganya di Kota Ruteng.

Menurutnya, tidak diketahui persis kejadiannya. Tetapi, yang pasti tiga orang itu menggunakan satu sepeda motor. Mereka menyisiri jalan setapak pinggir kali Wae Ces yang di bawahnya ada kolam berair penuh. Sepeda motor mungkin tidak bisa dikendalikan sehingga pengendara dan bersama sepeda motor tercebur masuk kolam.

Bagaimana persis kejadian dan bagaimana keadaan para pengendara, lanjut Kornelis, tidak diketahui persis. Kiranya polisi bisa mengungkapkan keadaan tiga pemuda. Karena dua orang masih hidup sehingga bisa didalami keterangannya sehingga bisa diketahui mengapa sampai sepeda motor masuk kolam itu.

Tukang Ojek, Stefan mengatakan, dirinya diajak Karjo dan Adi untuk jalan-jalan di Bandara Frans Sales Lega dengan tujuan foto-foto. Pulang dari bandara, ketiganya hendak ke rumah keluarga di dekat tempat kejadian. Jalan ke rumah itu, jalan tikus, tetapi bisa dilalui sepeda motor.

“Tidak ada hal aneh saat memasuk jalan kecil itu. Tiba-tiba kendaraan oleng hingga masuk kolam,” katanya singkat sambil menahan sakit di ruang IGD RSU Dokter Ben Mboi Ruteng. (Red)


  •  
  • 6
    Shares
loading...