oleh

Universitas Warmadewa Bangga, Salah Satu Dosen Ilmu Hukum Jadi Bupati di NTT

media-wartanusantara.id– Seluruh civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar) kini tengah berbangga dan berbahagia. Pasalnya, salah satu dosen yang juga Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Unwar, Dr. Simon Nahak, SH.,MH., berhasil terpilih menjadi Kepala Daerah pada Pilkada serentak 2020 di tanah kelahirannya.

Dia adalah Dr. Simon Nahak yang berhasil terpilih dan dilantik menjadi Bupati di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2021-2025.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengaku bangga dan turut bahagia atas terpilihnya salah satu dosen Unwar menjadi Bupati Malaka, NTT.

Dikatakannya, sejak awal pencalonan Simon Nahak maju menjadi calon Bupati Malaka pihaknya sangat mendukung. Karena hal tersebut menjadi sebuah penghargaan bagi Unwar yang telah mampu menjadikan salah satu dosennya menjadi kepala daerah.

Prof. Widjana yakin di bawah kempimpinan Bupati Simon Nahak, Kabupaten Malaka akan jauh lebih baik ke depannya. Sebab, Simon Nahak merupakan akademisi yang merangkak perlahan-lahan, sehingga dia akan tahan banting mengelola Malaka ke depannya.

“Saya yakin itu, karena beliau ini adalah orang yang datang untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani,” ujar Prof. Widjana, Senin (26/4).

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB), Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan sebagai penyelenggara Pendidikan Tinggi Unwar, YKKPB turut berbangga atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Malaka kepada Simon Nahak yang merupakan Dosen S1 dan S2 Fakultas Hukum Unwar.

Ia pun berharap, amanah yang diberikan masyarakat ini hendaknya dapat diemban dengan baik oleh Bupati Simon Nahak dan wakilnya.

“Pengalaman selama menjadi Dosen dan Kaprodi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Unwar dapat dijadikan sebagai bekal dalam membangun sistem tata kelola Pemerintahan yang baik dengan menerapkan 5 strategi utama. Yakni, constitutional, intitutional, capacity networking dan Welfare for all untuk masyarakat Kabupaten Malaka,” ungkapnya.

“Selamat dan sukses, serta bangga menjadi bagian dari Warmadewa,” tandas Wisnumurti.

Bupati Simon Nahak, mengucapkan terima kasih kepada Unwar yang selama ini membimbing dan memberikan kesempatan untuk menambah wawasannya sehingga diberikan kesempatan memimpin Kabupaten Malaka 5 tahun ke depan.

Dia pun berjanji akan menjadi pelayan bagi masyarakat Kabupaten Malaka dengan program “SAKTI”, yaitu Swasembada Pangan, Adat Istiadat, Kualitas, Tata Kelola, dan Infrastruktur.

“Terima kasih banyak untuk almamater saya, saya lahir dan besar dari Universitas Warmadewa, dan saya sungguh mendapatkan banyak ilmu, pengetahuan, dan pengalaman di sana,” kata Simon Nahak. (Ww)

WARTA UTAMA