oleh

Diduga Menggelapkan Uang Arisan Senilai 1 M, Wanita Asal Ruteng Ini Dilaporkan Ke Polisi

media-wartanusantara.id – Wanita asal Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, berinisial YSP diduga melakukan penggelapan uang arisan senilai Rp 1 Miliar.

Berdasarakan Press Release yang diterima media ini, Rabu (20/1/2021), YSP menyelenggarakan arisan sejak 2019 lalu dan diikuti oleh 97 anggota. Akan tetapi, tanggal 26 September 2020 YSP sebagai pengelola dan admin arisan menghentikan arisan secara sepihak dan tidak mengembalikan uang arisan yang menjadi hak anggota.

Selain melakukan penggelapan uang, anggota arisan berdasarkan Press Release juga mengaku diancam untuk tidak mengumbar masalah tersebut ke media sosial dan hanya boleh berkonsultasi ke FR, pendamping hukum YSP. Akan tetapi, korban menilai pendamping hukum YSP ini “mengatur”  YSP untuk tidak mengindahkan proses mediasi yang dilakukan korban dan keluarganya.

Beberapa anggota arisan (korban) telah melaporkan YSP ke Polres Manggarai pada Sabtu (10/10/2020), akan tetapi hingga Rabu (20/1/2021) belum ada kejelasan dari pihak kepolisian untuk menindak terduga pelaku. Bahkan YSP juga tidak pernah menghadiri mediasi yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Ruteng.

Korban juga mengaku mendapatkan informasi dari berbagai pihak bahwa yang bersangkutan memiliki rekening di sejumlah Bank dengan nominal uang yang banyak dan bervariasi, serta juga dari akun Facebook bahwa yang bersangkutan memiliki sejumlah aset berupa mobil, rumah dan tanah yang diindikasikan merupakan hasil uang arisan. Korban meminta pihak terkait untuk menyelesaikan kasus tersebut dan mengembalikan hak mereka secara penuh.*