oleh

Temui Polresta Malang, PMKRI Tegaskan Pencegahan Dini Tindakan Terorisme

DPC PMKRI Cabang Malang saat temui Kapolresta Malang

PMKRI Cabang Malang Sanctus Augustinus bersilahturahmi dengan Kepala Kepolisian Resort Kota Malang, Kombes. Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos.,S.I.K., M.H. di Ruan kerja Kapolresta Malang, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, PMKRI Cabang Malang mendiskusikan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Malang dan upaya pencegahan aksi terorisme.

Balduinus Ventura, Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Malang, menegaskan bahwa pihak kepolisian kota malang harus mampu menjaga kondusifitas Kota Malang dan menindak tegas oknum yang mengganggu kenyamanan Kota Malang.

“Kehadiran aparat Kepolisian Republik Indonesia c.q Resort Kota Malang untuk mencegah atau menindak secara tegas tindakan oknum-oknum tertentu yang berusaha mengganggu kondusifitas dan toleransi di Kota Malang. Ini merupakan harapan seluruh masyarakat Kota Malang, apalagi dalam pekan suci yang mana Umat Kristiani akan melangsungkan upacara keagamaan / perbiadatan menyambut pesta Paskah” pungkasnya.

Sementara itu, Benediktus Terwarat, Ketua Presidium PMKRI Malang, menegaskan bahwa PMKRI Malang siap mendukung semua upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polresta Malang.

“Perlu ada sinergitas dan koordinasi yang baik antara Polresta Malang Kota dengan semua elemen masyarakat Kota Malang. Apapun upaya pencegahannya, PMKRI Malang siap untuk mendukung dan berkoordinasi dalam menyikapi aksi-aksi terror dan tindakan serupa lainnya”

“PMKRI mengharapkan agar penugasan personil kepolisian di berbagai Gereja (Katolik dan Protestan di Kota Malang) dalam upaya pengamanan selama Pekan Suci hingga Hari Raya Paskah, dapat dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab agar tidak terjadi hal yang serupa dengan aksi teror di Makassar” Tutup Benediktus.

Menyikapi kunjungan PMKRI Malang, Kapolresta Malang, Kombes. Pol. Dr. Leo Simarmata menyampaikan bahwa Polres Kota Malang sudah bertemu dengan 23 ormas, akademisi, dan pihak lainnya untuk berkoordinasi dalam penanganan terorisme.

BACA JUGA:   RUAC dan Sikap Pragmatis Kader

“Polresta Malang Kota terbuka untuk PMKRI dan selalu mendukung PMKRI kedepannya, Polresta Malang Kota sudah bertemu dengan 23 Ormas, Akademisi, Pihak Kampus dan beberapa pihak lainnya untuk menyatakan sikap terkait aksi terorisnme di Makassar serta optimis dalam menjamin keamanan warga di Kota Malang, Polresta juga sudah bertemu dengan Yang Mulia Uskup Malang di Gereja Katedral Malang dan menyatakan sikap bahwa kepolisian akan menjamin keamanan pada Pekan Suci hinga perayaan Paskah” ungkapnya.

PMKRI Malang juga mengajak umat Kristiani di Kota Malang untuk mempersiapakn diri dengan iman yang kuat dan penuh keyakinan dalam menyambut hari raya paskah tanpa rasa takut.* (VP/WN)