oleh

Kerumunan di Tamkot, Polres Manggarai Bubarkan Sejumlah Pelajar di Ruteng

media-wartanusantara.id – Polres Manggarai melalui KBO Sabhara yang dipimpin oleh IPTU Antonius Ndapa beserta anggotanya membubarkan sejumlah anak sekolah yang berkerumunan di taman kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Rabu, 21 Juli 2021. Kegiatan ini dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid – 19 di wilayah hukum Polres setempat.

Sebelum melaksanakan giat, Polres Manggarai juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah. Baik di SMP maupun di SMK Karya Ruteng.

Selain itu, Anggota Sabhara juga memberikan himbauan terhadap sejumlah pelajar akan pentingnya pencegahan penyebaran virus corona, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dalam laporan yang diterima Media Warta, Polres Manggarai menyampaikan jika giat telah berjalan aman, lancar dan terkendali. Sasaran Patroli yaitu ke sekolah – sekolah yang berada di seputaran kota ruteng, Kabupaten Manggarai menyusul adanya informasi terkait penerimaan siswa baru sehingga berpotensi menimbulkan kerumunan. (BJ/FK/Rs)

WARTA UTAMA