Andre Garu: Pembangunan Harus Mengedepankan Gagasan yang Berdaya Guna

Pembaca: 1.067 Orang
  •  

media-wartanusantara.id – Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Adrianus Garu-Anggalinus Gapul atau paket AG-AG melakukan tatap muka bersama masyarakat di Lancang, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Minggu, (15/11/2020).

Saat tiba di tempat acara sekitar pukul 19.00 wita, Andre Garu bersama tim disambut dengan ritual adat setempat. Setelah prosesi adat, Andre Garu bersama partai pendukung dan tim memasuki kemah acara diiringi dengan tepuk tangan sambil menunjukkan jari yel-yel paket AG-AG.

Dalam sambutannya, Maksi Gasa, Dewan Penasihat Tim Kerja Paket AG-AG menyampaikan bahwa kehadiran AG-AG bisa membawa Manggarai Barat ke arah yang lebih baik. Menurut Maksi, pasangan AG-AG tidak memiliki pengalaman politik masa lalu di daerah ini, sehingga ia benar-benar hadir untuk semua, bukan untuk kelompok tertentu. Dengan demikian, jelas Maksi, tidak ada dendam politik di sana, yang ada adalah pemimpin untuk semua orang.

“Malam ini membuktikan dan kita memastikan bahwa Manggarai Barat saat ini merindukan seorang pemimpin. Pemimpin yang ditawarkan kepada kita ialah Andre Garu dan Angga Gapul. Hari ini kita harus pastikan bahwa yang dibutuhkan hari ini adalah pemimpin yang tidak memiliki masalah politik masa lalu. Itu pertimbangan saya ada dan hadir mendukung paket AG-AG,” tegas Maksi.

Maksi juga berharap agar pilihan politik itu harus konsisten hingga tanggal pemungutan suara. Namun, dalam tahapan menjelang pemilihan, masyarakat mesti membangun narasi yang baik dan benar.

loading...

“Tugas kita sebagai pendukung paket AG-AG harus bisa membuat narasi yang baik dan benar untuk paket kita,” harap Maksi.

Sementara itu, Calon Bupati Manggarai Barat, Andre Garu dalam orasinya menyampaikan bahwa dalam konteks parawisata Internasional dan pasar bebas, pilihan politik yang cerdas akan mengubah pembangunan di Manggarai Barat. Arah pembangunan sangat ditentukan oleh pilihan politik. Hal yang penting menurut Andre, gagasan mendahului pembangunan, sehingga pembangunan itu berdaya guna.

Menurutnya, dalam konteks pembangunan di tengah tantangan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan persaingan global, good governence menjadi hal yang mutlak bagi Manggarai Barat. Pemimpin yang baik dan benar akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pembangunan itu harus mengedepankan gagasan yang berdaya guna. Konteks Manggarai Barat, pasangan AG-AG sudah siap mendesain pembangunan berlandaskan gagasan,” ucap Andre. (Yoflan Bagang/Yb)


  •  
  • 335
    Shares
loading...