oleh

Kenang Almarhum Deno Kamelus, Bupati Hery Nabit: Beliau ini Konsisten

media-wartanusantara.id — Kepergian mantan Bupati Manggarai Deno Kamelus menyisahkan kenangan di hati setiap orang Manggarai.

Seperti diketahui, Deno adalah wakil Bupati Manggarai dua periode yakni 2005-2015 dan Bupati Manggarai satu periode yakni 2016-2021.

Tak terkecuali, Heribertus Nabit yang kini menjabat Bupati Manggarai, mempunyai kenangan tersendiri terhadap alamarhum Deno Kamelus.

Nabit sendiri tercatat telah tiga kali melawan Deno dalam helatan pilkada Manggarai.

Di mata orang nomor satu di Manggarai ini, sosok mantan Bupati Deno Kamelus dikenal sebagai pribadi yang konsisten dan berintegritas.

“Beliau ini konsisten kalau sudah A dari awal sampai kapan pun tetap A. Itu kalau saya secara pribadi sebagai bawahan dulu penilaian saya seperti itu kalau saya beliau itu konsisten,” kata Heribertus Nabit usai melayat jenazah Deno Kamelus, di rumah duka di Carep Kecamatan Langkerembong, Kamis 8 April 2021, seperti dilansir floressmart.com.

Yang perlu diteruskan dari seorang Deno Kamelus menurut Heri Nabit adalah tentang upaya almarhum membangun etos kerja pemerintahan.

Pada kesempatan itu juga Hery Nabit menyinggung tagline Deno Kamelus ketika memimpin Manggarai yakni Fokus Terukur Tuntas.

“Kita yang mudah belajar dari itu semua dan jangan lupa slogan beliau fokus terukur tuntas. Saya kira itu legasi, warisan untuk kami yang meneruskan tongkat kepemimoinan agar fokus struktur tuntas. Meskipun tidak terucap oleh kami tetapi tetap akan menjadi panduan untuk bekerja,” sebutnya.

Bupati Manggarai ini juga mengaku terkejut atas kepulangan Doktor Hukum itu

Mengomentari sakit yang dialami almarhum, Heri Nabit mengaku mengetahui Deno Kamelus jatuh sakit sejak dua pekan sebelum meninggal dunia.

“Kita sudah ikuti informasinya sejak beberapa minggu yang lalu. Bahwa kaget ia, kok bisa seburuk ini. Tidak terbayangkan sebenarnya karena bicara dua tiga bulan lalu beliau masih sehat,” katanya.

Untuk diketahui, saat melayat ke rumah duka, Bupati Heri Nabit datang bersama Sekda Manggarai, Jahang Fansi Aldus dan sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Heri mengaku dia datang sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum mengingat Deno Kamelus adalah Bupati Manggarai ketujuh.

Heribertus Nabit berkata, selama 15 tahun memimpin Manggarai, 10 tahun sebagai Wakil Bupati dan 5 tahun sebagai Bupati tentunya banyak jejak bakti yang dikenang dan patut diapresiasi.

“Bicara 15 tahun memimpin itu berarti beliau sudah mencurahkan seluruh pikiran tenaga dan waktu untuk masyarakat Manggarai,” ujar Heri Nabit kepada awak media.

“Kalau saya hadir hari ini ini bagian dari rasa terima kasih mewakili seluruh rakyat Manggarai, Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk apa yang sudah Pak Kamelus perbuat,” ujarnya. (Red)

WARTA UTAMA