Sarwendah ke Betrand Peto: Aku Merasa Kamu Lahir dari Rahimku, Ayah Bunda akan Selalu Ada Untukmu

  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA – Betrand Peto kini resmi menjadi anak angkat dari Ruben Onsu dan Sarwendah.

Karena suarannya yang bagus dan unik, Putra Cilik  kelahiran Cancar, Manggarai, NTT itu bahkan didapuk menjadi anak sulung dari Artis ternama Roben Onsu.

Antara Betrand Peto dan Ruben Onsu dipertemukan pertama kali di salah satu acara televisi Swasta Nasional beberapa waktu lalu.

Bentrand kala itu rela datang dari kampung halamannya ke studio TV itu karena videonya yang viral saat ia menyanyikan lagu Ayah milik Ebit G Ade.

Saat itulah, moment pertama kali Ruben Onsu yang juga menjadi Host di acara tersebut muncul perasaan untuk ingin mendampingi Betrand Peto.

Dalam perjalannya, Betrand pun akhirnya diangkat menjadi anaknya, dan dipanggil Kaka serta dijadikan kakak sulung untuk ke dua putrinya Thalia dan Thania.

Di balik itu semua, ada kisah haru yang terjadi saat Pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu sepakat untuk mengangkat Betrand Petosebagai anak.

Diangkatanya Betrand Peto ini sepertinya mewujudkan  keinginan Ruben Onsu dan Sarwendah memiliki seorang anak laki-laki.

Meski tak lahir dari rahimnya, namun rasa sayang Sarwendah untuk Betrand Peto sudah seperti anak kandung.

Tak hanya Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia pun terlihat akrab dan sangat menyayangi Betrand Peto.

Tak hanya sebagai anak, Ruben Onsu sudah menganggap Betrand Peto sebagai sosok penyemangat hidupnya.

Diketahui memang keluarga Ruben Onsu belakangan ini sedang tertimpa banyak musibah.

Mulai dari restorannya yang terbakar, Sarwendah mengalami kecelakaan hingga asisten rumah tangga yang kerasukan.

Kehadiran Betrand rupanya menjadi angin segar bagi keluarga Ruben Onsu.

Ya penghibur hati saya, Wendah, Thalia, dan Thania.

“Ya happy banget.”

“Apalagi Betrand main sama Thalia itu nggak jadi alasan buat saya menyerah sih, jadi itu yang buat saya semangat,”kata Ruben Onsu kala, seperti dikutip dari Grid.ID.

Tak hanya Ruben, rupanya rasa sayang yang besar untuk Betrand juga dirasakan oleh Sarwendah.

Hal tersebut diunggkapkan oleh Sarwendah lewat akun Instagramnya pada hari ini, Rabu (14/8/2019) lalu.

Terlihat Sarwendah menggandeng tangan Betrand dan Thalia.

Senyum lebar juga menghiasi dua wajah anak-anak tersebut.

“Meski kamu bukan lahir dari rahimku, tapi aku merasa kamu lahir dari rahimku, karena aku dan keluarga sangat amat menyayangimu,” tulis Sarwendah.

Sarwendah pun menceritakan saat pertama kali dirinya merasa memiliki ikatan batin dengan Betrand.

“Pertama kali kamu memelukku dan memanggil Bunda kepadaku, di saat itulah aku bertanggung jawab atas kepercayaan Tuhan untuk menjaga dan mengurusmu untuk menjadi orang yang sukses,” lanjut Sarwendah.

Meski kini Betrand telah tinggal di Jakarta bersama keluarga Ruben, Sarwendah tetap menasehati Betrand untuk tetap menghormati kedua orangtua kandungnya.

“Tidak lupa untuk menghormati orangtua kandungmu sendiri.

“Ingat di mana kamu dibesarkan.

“Buat mereka bangga memiliki kamu ya, putra pertamaku.

“Tugasku dan suamiku hanya meneruskan saja,” tambah mantan personel Cherrybelle tersebut.

Tak lupa, Sarwendah juga berpesan kepada Betrand untuk selalu menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekelilingnya.

“Jadilah terang untuk sekelilingmu.

Di akhir tulisannya, Sarwendah pun berjanji dirinya dan Ruben akan selalu mengiringi langkah Betrand hingga menjadi orang yang berhasil.

“Ayah Bunda akan selalu ada dalam setiap langkahmu,” pungkas Sarwendah.

Unggahan Sarwendah ini langsung mendapat komentar dari teman-teman artis.

Beberapa di antara mereka memuji kebaikan hati Sarwendah dan Ruben Onsu.

@krisdayantilemos,”bunda BIJAK sayang,”

Bahkan ada pula yang turut mendoakan kehidupan keluarga kecil Ruben Onsu ini.

@artikasaridevi, “Terharu bacanya, semoga kalian sekeluarga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,”

Betrand Peto Ngevlog Pertama Kali di Hari Ulang Tahun Sarwendah

Betrand Peto yang kini mendapat kasih sayang berlimpah dari kedua orang tua angkatnya juga terlihat merasa bahagia. Beberapa kali dirinya tertangkap kamera terlihat manja dengan sang ayah.

Setelah bertemu dengan Betrand Peto pun sudah tampak fasih berada di depan kamera. Bahkan ia sudah mulai belajar menjadi seorang Youtuber.

Vlog pertama yang dilakukannya tepat di hari raya sang bunda, Sarwendah.

“Ok The Onsu sekarang ayah mau kasih hadiah buat bunda. Ini lagi pada rame-rame. Wow so sweet banget,” ujarnya saat sedang merekam ayahnya memberi kado pada bundanya.

“Seneng nggak bunda?” tanya Betrand.

“Bun ditanyain kakak, dia lagi ngevlog,” ujar Ruben sambil tertawa.

Seolah sudah terbiasa, Betrand Peto dengan mahirnya mengarahkan kamera pada kado dan kado yang diterima sang bunda berupa sebuah tas.

Berapa harganya bun?” tanya Betrand. Pertanyaannya ini pun sukses membuat ayah bunda dan beberapa orang yang ada disitu ikut tertawa.

Keesokan harinya, saat perayaan ulang tahun bundanya, Betrand kembali melakukan review lewat vlognya.

Ia merekam dan memperkenalkan beberapa anggota keluarga Sarwendah yang hadir dalam acara tersebut.

“Oke. Ini lagi mau siap-siap, ini uncle dokter. Ini kamar-kamarnya,” jelas Betrand.

“Kakak lagi ngapain sih?” tanya Ruben. “Udah ayah diem aja, ini lagi ngevlog saat bunda ulang tahun,” jawabnya polos.

“Oh review ceritanya,” tanya Ruben yang diiyakan oleh putra pertamanya tersebut.

Keseruan Betrand Peto dalam vlog pertamanya ini sukses menarik perhatian. Terbukti hingga saat ini, tayangan ini sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali dan mendapat lebih daro 100 ribu like.

Vlog pertama Betrand Peto ini pun menuai beragam pujian dari para warganet.

“Wahh betrand udah pinter nge vlog nih. Dan ngga canggung sama keluarga besar dari Sarwendah sama Ruben Onsu,” tulis akun Rizki Nur Azizah.

“14:42 terharu banget liat betrand duduk dipangkuan ruben,dan dia meluk ,seakan akan di rindu pelukan dan ksih syang ayah nya,” tulis akun AjisAG.

“lebih seru kalo betrand yg ngevlog. yg setuju silahkan angkat jempol..” tulis akun Angga Beton.

“awwwww…… What an Adorable baby boy….. Betrand,” tulis akun dheOw. (tn/red/wn/rn)

Komentar