Raih Medali Perak di PON XX Papua, Siska Dapat 50 Juta dari Pemkab Mabar

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Siska Andini, salah satu atlet Kempo asal Manggarai Barat peraih mendali perak yang berlaga di PON XX Papua pada bulan Oktober 2021 lalu, mendapatkan hadiah sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Bupati Mabar Edistasius Endi kepada Siska, dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional hari ini, Rabu 10 November.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam hal ini Bupati Manggarai Barat, Bapak Edistasius Endi,” ujar Siska, kepada Media Warta di Labuan Bajo usai menerima penghargaan di Kantor Bupati, Rabu siang.

Siska merasa bangga atas penghargaan yang diperolehnya dari Pemerintah setempat. Baginya, perhatian yang diberikan Pemerintah terhadapnya merupakan suatu hal yang sangat istimewah.

“Kami tidak menyangka ada pemberian yang sangat tulus dari Pak Bupati,” ucap Siska diamini rekan dan pelatihnya.

Tak hanya perasaan senang, Siska juga merasa haru. Tak menyangka bahwa Dia bersama rekannya mendapat penghargaan  sebesar itu dari orang nomor satu di bumi Komodo.

“Saya merasa terharu karena tidak menyangka Pak Bupati memberikan penghragaan berupa uang sebesar itu, yah saya sangat bersykur”, beber alumni SMK Stella Maris itu.

Siska bersyukur lantaran Ia bersama rekannya mampu berjuang mengharumkan nama Manggarai Barat di kancah nasional. Karena itu, Ia mendorong kepada para atlet Kempo Manggarai Barat yang akan datang, supaya mampu mendapatkan prestasi yang sama atau lebih, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya berharap kepada atlet Kempo berikutnya untuk berjuang mengharumkan nama Manggarai Barat di tingkat nasional maupun dunia,” katanya.

Untuk diketahui, selain Siska Andini, Atlet kempo asal Mabar yang mewakili NTT juga adalah Yulia Safitri Badar. Yulia juga turut mendapat penghargaan dari Bupati Mabar dengan hadiah uang sebesar 25.000.000. Sang Pelatih Kempo Mabar yang juga staf Dinas PKO Mabar, Nani Suwardi, juga mendapatkan penghargaan dari Pemkab dengan uang sebesar Rp. 25.000.000. Pemberian itu merupakan wujud apresiasi Pemda Mabar atas prestasi Atlet Kompo Mabar di kancah nasional.

Diketahui pula, dalam Pekan Olahraga Nasional Papua 2021, Siska sendiri bermain di kelas 55 kg. Ia meraih mendali perak. Di semi final, Siska berhasil menyingkirkan atlet Kempo asal Provinsi Sumatera Barat.

Laporan: Yoflan Bagang
Editor: Febriano Kabur