Muda-mudi Rahong Utara Bali Sukses Gelar Turnamen Futsal CUP III

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Himpunan muda-mudi Rahong Utara (HIMRUT) sukses menyelenggarakan Turnamen Futsal CUP III yang berlangsung di Arjuna Futsal Kuta Badung. Diketahui, HIMRUT merupakan salah satu wadah yang menampung anak muda Rahong Utara yang berada di Bali, baik yang sedang mengenyam pendidikan mau pun yang datang untuk mengaduh nasib di Bali.

Ketua Panitia Turnamen, Mansentus Jehata kepada Media Warta mengatakan, semenjak pertama kali organisasi mereka dibentuk pada tahun 2017 lalu, anak muda Rahong Utara memang sudah dua kali membuka turnamen tersebut. Hanya pada tahun ini, Turnamen futsal HIMRUT baru dibuka untuk seluruh masyarakat Manggarai yang ada di Bali, termasuk untuk keturunan orang Manggarai yang lahir dan dibesarkan di Bali.

“Jadi turnamen Futsal yang kami selenggarakan ini mengangkat Tema ‘Meningkatkan Solidaritas dan Membangun Sportifitas di tengah Pandemi Covid-19‘. Turnamen ini telah kami buka untuk seluruh muda-mudi Manggarai yang ada di Bali, termasuk yang keturunan orang Manggarai,” ujar Mansentus, Senin, 6 Desember 2021.

Turnamen tersebut kata Dia, telah melibatkan sebanyak 37 Tim Futsal terbaik se-Manggarai yang ada di Bali, dengan rincian: tim Putra berjumlah 31 dan Putri berjumlah 6 tim.

Dijelaskannya, kegiatan turnamen tersebut diadakan setiap akhir pekan, yang dimulai sejak Sabtu, 20 November lalu, dan telah berakhir pada Minggu, 5 Desember 2021 kemarin.

Atas suksesnya penyelenggaraan Turnamen tersebut, Mansen menyampaikan Ucapan terima kasih banyak kepada seluruh Masyarakat Manggarai, khususnya kepada semua Tim terbaik yang terlibat dalam Turnamen Futsal HIMRUT CUP III tahun 2021.

“Ini merupakan tanggung jawab moril kami sebagai anak muda untuk Rahong Utara, terkhusus keluarga besar Rahong Utara yang ada di Bali. Jujur saja, awalnya kami meragukan ide ini untuk dikerjakan, namun ternyata anak muda Rahong Utara bisa mengerjakannya dengan baik,” tuturnya.

“Rasa ragu dan takut itu sudah berubah menjadi energi positif dan penguat bagi anak muda Rahong Utara,” tambah Mansentus.

Dalam sambutan penutupan Turnamen, Pengurus IKKMAR menyampaikan rasa bangga terhadap muda-mudi Rahong Utara karena bisa mengadakan turnamen dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan persaudaraan di tanah perantaun. “Dan ini harus terus dilakukan,” tagasnya.

Berikut sejumlah Tim yang menjadi pemenang dalam Turnamen Futsal HIMRUT CUP III:

Tim Putra
Juara 1 : CAR FC
Juara 2 : TULIP FC
Juara 3 : MANU LALU FC
Juara 4 : PURNAMA FC
Pemain Terbaik : Apong dari CAR FC
Top Score : Epeng dari Tulip FC.

Tim Putri
Juara 1 : MANU LALU FC
Juara 2 : STUDENT FC
Juara 3 : KMMN FC

(fk/wn/red)