Panglima Hukum Togar Situmorang Terus Mengingatkan Para Driver Transport Online Taat Hukum

DENPASAR – Diawal tahun 2020 ini, LAW FIRM TOGAR SITUMORANG & ASSOCIATES langsung tancap gas untuk terus melayani masyarakat dalam hal di bidang hukum.

Misalkan pada Sabtu (04/01/2020), Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP. diundang Kopi Darat (Kopdar) akbar MJ-Trans bersama GOJEK.

Kegiatan tersebut dilakukan di Surabi Bandung Bamus Jl. Cok Agung Tresna No.49, Sumerta Kelod, Denpasar.

Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP. yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year pada kesempatan tersebut mengingatkan, bahwa para driver harus taat dan tertib hukum.

“Seperti setiap beraktifitas selalu mengutamakan keselamatan mengemudi dijalan umum (safety driver), mobil dalam keadan baik serta membawa kelengkapan berupa STNK dan SIM yang masih berlaku,” ujar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP.

Ketua POSSI Denpasar ini juga menegaskan, kepada seluruh pengemudi untuk tidak boleh mengkonsumsi narkoba ataa barang adektif lainnya saat mengemudi serta dalam mengendarai kendaraan juga tidak boleh ugal-ugalan atau melebih batas kecepatan.

Untuk diketahui, Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP, sudah membantu pihak driver online untuk mencari nafkah di Bandar Ngurah Rai.

“Di mana waktu itu Driver online dilarang keras, namun karena ada peristiwa persekusi dan menjadi viral waktu itu, kemudian di tempat lainnya dan yang masih anyar peristiwa perusakan diseputar Finch Beach Club (Canggu) di mana driver wanita dari Jayamahe sempat mengalami persekusi dan penghadangan dan semua dibantu proses juga pengawalan hukum di pihak kepolisian oleh Law Firm TOGAR SITUMORANG,” tandas Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP.

Atas jasa baik ini, pihak driver online menyebutnya sebagai Panglima Hukum karena sering membantu mereka.

Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP, advokat sekaligus Pengamat Kebijakan Publik, dan sangat dermawan karena lebih suka berbagi kasih dengan yatim piatu dan tidak suka pamer harta apalagi bertingkah laku di depan umum memeluk wanita-wanita cantik tersebut juga turut prihatin atas terjadinya peristiwa seperti itu.

“Sangat menyayangkan masih ada oknum yang selalu menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan perbedaan padahal profesi mereka sama sebagai driver dan masing-masing bekerja untuk mencari nafkah yang akan mereka bawa pulang menafkahi anak juga istri kenapa mesti dengan tindakan yang melawan hukum terutama di wilayah Hukum Kepolisan Daerah Bali,” ujar Togar Situmorang S.H., M.H., M.AP.

Pada kesempatan tersebut Togar Situmorang S.H., M.H., M.AP juga meminta apabila ada permasalahan hukum atau mengalami persekusi segera menghubungi polisi.

“Jangan terpancing emosi atau malah mengambil tindakan main hakim sendiri (Eigenricthing) yang akan merugikan diri sendiri bahkan orang lain,” kata Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP, Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur.

Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP, Dewan Pakar Forum Bela Negara – Bali dan juga sebagai Panglima Hukum, juga mengatakan jika Diver online atau provider dipersekusi oleh oknum-oknum nakal silahkan menghubungi dirinya dan Law Firm Togar Situmorang.

“Siap membantu 24 jam stand by bersama tim emergency gerak cepat untuk koordinasi dengan pihak kepolisian,” terang Togar Situmorang S.H., M.H., M.AP.

Sebagai warga negara yang berdaulat, kata Togar Situmorang S.H., M.H., M.AP silahkan untuk mencari nafkah secara halal dan bersaingan secara sehat.

“Tidak perlu arogan anarkis bahkan monopoli daerah tertentu dengan alasan apapun apalagi mengatas namakan banjar dan zona tertentu sehingga melarang driver lain untuk menjemput atau menurunkan penumpang di tempat tertentu,” tandas Togar Situmorang S.H., M.H., M.AP.

“Bekerjalah dengan baik dan profesional agar tidak ada permusuhan antara satu pihak dan pihak lainnya dan jangan lupa saling menghargai antara satu sama lain, untuk menjaga keharmonisan toleransi di Indonesia tercinta khususnya di Pulau Bali yang merupakan Pulau Seribu Pura yang luar biasa indahnya ini,” tutup Panglima Hukum Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP. Founder & CEO dari Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar (Pusat) dan Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali (Cabang).