Dipasang Tadi Malam, Spanduk Perindo Mabar di Langka Kabe Hilang Pagi Buta

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Baru tadi malam spanduk berupa ucapan selamat datang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat terhadap para peserta Workshop dipasang di Lampu Merah Langka Kabe, Labuan Bajo, justru sudah hilang pada Senin pagi, 15 November 2021. Belum diketahui perbuatan tersebut ulah siapa.

Tindakan yang diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut mendapat kecaman keras dari Ketua DPD Partai Perindo Mabar, Stanislaus Stan. “Perindo Manggarai Barat mengutuk keras, dan kita akan mengusut ini secara tuntas,” kata Stanis, kepada Media ini, Senin pagi.

Stanis mengatakan, Ia kecewa dengan tindakan oknum tersebut. Selain mencederai demokrasi, perbuatan tersebut sangat melukai jajaran pengurus dan pendukung Perindo Mabar. Ada pun pihaknya berencana akan melaporkan kejadian ini kepada Polres Mabar, usai acara Workshop nantinya digelar.

“Kita akan lapor kepada pihak berwajib untuk menyelidiki pelaku atau oknum yang merusak itu,” ujarnya.

Senada dengan Stanis, Wakil Ketua DPD Partai Perindo Mabar, Ladis Jeharun juga turut mengutuk tindakan oknum tak terpuji itu. Ia berharap Polres Mabar dapat mengusutnya secara tuntas. Apa lagi di lokasi, sudah ada CCTV yang sudah dipasang oleh pihak Kepolisian.

“Di lokasi itu kan sudah dipajang CCTV yang sudah dipasang oleh Polres Mabar, dengan demikian kami menyerahkan sepenuhnya Kepada polres Mabar untuk mengusut tuntas siapa oknum di balik tindakan itu, sambil DPD Mabar Perindo akan melakukan Laporan secara resmi ke Polres,” kata Ladis yang juga
menjabat sebagai Ketua organisasi dan kaderisasi partai Perindo Mabar itu.

Untuk diketahui, Pengurus DPD Perindo Mabar akan mengadakan kegiatan Workshop/Pendidikan bagi para kader, pada Senin hari ini, 15 November.

Bertempat di Restaurant doubel L (Lantai 2) Labuan Bajo, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua DPW Perindo NTT bersama pengurus lainnya. Mereka dijemput secara resmi di Bandar Udara Komodo, lalu kemudian diantarkan ke Sekretariat Perindo untuk diterima secara adat Manggarai.

“Setelah acara reis dan kepok selesai (penerimaan secara adat), baru rombongan DPW ke tempat Workshop,” kata Ketua DPD Perindo Mabar, Stanislaus Stan, tadi malam.

Disebutkan, kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPC dari 12 kecamatan dan seluruh pengurus DPD partai Perindo Kabupaten Manggarai barat, serta seluruh pengurus mau pun anggota organisasi sayap (Kartini Perindo) Kabupaten Manggarai Barat. “Total peserta diperkirakan 60 orang,” katanya.

Stanis menjelaskan, acara atau kegiatan ini dibuat dalam rangka mempersiapkan seluruh kader partai perindo dalam menghadapi 2 tahapan penting yang akan dihadapi. Pertama, untuk memastikan persiapan partai dalam menghadapi verifikasi vaktual.

Sementara yang kedua, demi memastikan persiapan seluruh kader untuk memenangkan pemilu legislatif yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

“Rencananya kegiatan seperti ini akan digelar 3 bulan sekali menjelang verifikasi faktual dan menjelang pileg dan pilkada 2024,” ungkap Stanis.

Laporan: Yoflan Bagang
Editor: Febri Kabur