Karina Ongkor Jadi Finalis Miss Young Indonesia, Ayahnya di Manggarai Minta Dukungan

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Dedy Ongkor, Orang tua Joan Valeria Karina Ongkor memohon dukungan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya masyarakat Kabupaten Manggarai untuk mendukung putrinya dalam ajang finalis Miss Young Indonesia 2021 yang digelar pada 18 Desember mendatang. Diketahui, putri asal Karot, Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai ini merupakan Putri perwakilan NTT yang akan berlaga di babak final.

“Mohon dukungan dari kita semua orang NTT khususnya Manggarai untuk mendukung putri kita, Joan Valeria Karina Ongkor,” ujar Dedy Ongkor, Kamis kemarin.

Sebagai orang NTT, Dedy berbangga karena putrinya merupakan satu-satunya finalis asal NTT dalam ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia tersebut.
Dedy menyebut, Karina dalam ajang ini tidak membawa nama keluarga, melainkan membawa nama baik NTT. Karena itu Dia meminta dukungan masyarakat NTT seluruhnya. “Dia kan finalis atas nama NTT. Jadi saya mohon dukungan kita semua,” ungkap Dedy.

Ayah dari tiga orang anak itu meminta Karina untuk lebih semangat dan optimis dalam mengikuti kompetisi ini, dengan tetap tekun, belajar dan selalu berdoa. “Pesan saya untuk Karina, tetap tekun, belajar, dan berdoa. Banyak yang mendukungmu,” pintanya.

Untuk diketahui, setelah melalui sejumlah tahapan, seperti pendaftaran online, tes wawancara, hingga tes kemampuan peserta,
Karina terpilih menjadi salah satu peserta yang layak bersaing di babak final pada tanggal 18 Desember 2021 mendatang.

Demi mencapai niatnya untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata NTT, Karina  mengikuti ajang itu dengan penuh kepercayaan diri. Dia menyebut, misi dalam ajang tersebut sudah sejalan dengan misi yang diinginkannya, yaitu bertujuan untuk mencari anak-anak muda kaum milenial untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Daerah di tengah pandemi Covid-19. “Saya juga demikian ingin memperkenalkan budaya serta pariwisata di NTT kepada masyarakat luas,” ujar Karina.

“Belum banyak orang yang mengenal budaya dan pariwisata di Manggarai. Jadi saya ingin membawa Manggarai bersama saya dalam ajang ini,” sambung mahasiswi semester III Universitas Atma Jaya Jakarta itu.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Karina, mulai dari latihan public speaking, modeling, hingga tekun mempelajari budaya dan pariwisata NTT.

“Semoga saya dapat melakukan semaksimal mungkin dalam memberikan informasi tentang budaya dan pariwisata di NTT khususnya di Manggarai,” ungkapnya.

Ia memohon dukungan masyarakat Nusa Tenggara Timur dengan mengirim voting melalui: http://yayasanputrapariwisata.id/online-voting.service  . (fk/bj/wn)