Memasuki Trihari Suci, PMKRI Jakarta Selatan Bagikan Makanan Kepada Masyarakat Jakarta

PMKRI Jakarta Selatan Membagikan Makanan Kepada Masyarakat Yang Melintasi Kebayoran Baru. (Foto: Edo/PMKRI)

Jakarta – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jakarta Selatan Sanctus Robertus Belarminus membagikan makanan siap saji kepada masyarakat di lingkungan Margasiswa PMKRI Jakarta Selatan, pada kamis (09/04).

Ketua Presidium PMKRI Jakarta Selatan, Hubertus A. P. Bule Herin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PMKRI Jakarta Selatan terhadap masyarakat terdampak wabah Covid-19, terutama masyarakat pekerja harian, tukang ojek dan pedagang kaki lima di lingkungan margasiswa PMKRI Jakarta Selatan. Selain dari pada itu, kegiatan tersebut juga sebagai wujud rasa syukur dan cinta kasih PMKRI Cabang jakarta selatan dalam perayaan trihari suci yang dirayakan umat nasrani hingga hari minggu mendatang.

“Ini meruapakan bentuk solidaritas dan kepedulian PMKRI Jakarta Selatan terhadap masyarakat terdampak Covid-19, khususnya para pekerja harian, seperti ojek online, penyapu jalan dan sebagainya” Ungkap Hubertus.

“Kegiatan ini kami lakukan bertepatan dengan dimulainya trihari suci, yaitu pada hari kamis putih. Ini momentum kami untuk menunjukan kasih sebagai umat katolik, mengucap syukur dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan” Lanjut Hubertus.

Lebih lanjut, Heribertus memastikan PMKRI Jakarta Selatan akan terus mengkawal kebijakan pemerintah agar tetap tepat sasaran.

“PMKRI Jakarta Selatan selalu kawal kebijakan pemerintah terkait pembagian sembako agar tepat sasaran” Tutupnya.

Sementara itu,Kapolsek Metro Kebayoran Baru Jakarta Selatan, AKPB Jimmy Samma, S.IK. yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan, pihak kepolisian selalu mendukung dan mensuport kegiatan sosial seperti itu bahkan pihak kepolisian juga membantu membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sikap empati terhadap pekerja harian, para tukang ojek, tukang sapu, pemulung, dan masyarakat yang membutuhkan sangat berharga di tengah persoalan Covid-19 ini. Kami akan mendukung kegiatan seperti ini tapi tetap sesuai anjuran pemerintah bahwa menjaga jarak dan pakai masker, agar kegiatan dapat berjalan sesuai maklumat kapolri yaitu tertib dan aman, supaya kita bisa sama-sama memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19 ini” pungkasnya. (RED)