Bumi Komodo Berduka, Warga Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang dalam Sepekan

MANGGARAI BARAT – Menghormati kepergian dari Bupati pertama Manggarai Barat Drs.Wilfridus Fidelis Pranda, Bupati Mabar Gusti Dula mengeluarkan himbauan agar semua Rumah Penduduk, Kantor dan Sekolah di Seluruh Kabupaten Manggarai Barat mengibarkan bendera Setengah Tiang selama sepekan terhitung sejak 18 Maret 2020.

Untuk diketahui, Fidelis Pranda menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar, Bali, pada Selasa (17/3) sekira pukul 17.00 WITA.

Jenazah almarhum Pranda sebelumnya disemayamkan di Rumah Duka RSAD Udayana Bali sebelum diberangkatkan melalui Bandara Ngurah Rai Bali, pada Rabu (18/3) sekira pukul 9.00 pagi menuju Bandara Komodo, Labuan Bajo.

Jenazah bersama rombongan tiba di Bandara Komodo, pada Rabu (18/3) sekira pukul 10.00 pagi dan dijemput langsung oleh Bupati Manggarai Barat, Gusti Ch Dula bersama Forkompimda Mabar, tokoh agama, masyarakat dan sebagainya.

Bupati Gusti Dula menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap Fidelis Pranda.

“Selamat jalan Bapak kami yang baik hati diiringi DOA semoga BERISTIRAHAT dengan DAMAI dalam RUMAH BAPA di SURGA,” ucap Bupati Drs.Agustinus Ch.Dula melalui pesan Whatsapp OPD Pemkab Manggarai Barat tadi pagi, Rabu (18/3/2020).

Tiba di Bandara Komodo, jenazah almarhum langsung  diarak menggunakan mobil jenazah keliling kota Labuan Bajo dan diikuti ratusan massa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Di bawah komando Gusti Dula, Pawai ini dimulai dari Bandara Komodo-puncak Waringin-Kampung Ujung-Pasar Baru-Waemata-Sernaru-Lancang-Wae Bo-Wae Sambi-Pasar Batu Cermin-Polres-depan kantor Bupati Mabar-simpang Langka Kabe-hingga rumah duka di perumahan Golo Koe, Labuan Bajo. (RED)