Pesan Karina Ongkor untuk Kaum Muda NTT: Jangan Pernah Takut Mencoba Hal Baru

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Putri asal Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Joan Valeria Karina Ongkor berhasil meraih
predikat Miss Tourism Teen dalam acara puncak ajang Miss Young Indonesia Tahun 2021 yang digelar di Hotel 100 Sunset, Kuta, Bali pada Sabtu 18 Desember. Ia mendapatkan tropi dan piala penghargaan atas prestasi yang diraihnya.

Kepada Wartanusantara, gadis cantik yang kerap disapa Karina ini mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur hingga dirinya berhasil meraih predikat tersebut.

“Terima kasih, Kak. Saya senang karena dapat dipercaya mendapat gelar ini. Juga saya sampaikan terima kasih untuk berbagai pihak yang dari awal telah mendukung saya secara penuh dalam ajang ini,” ujar Karina kepada Media ini, Senin 20 Desember.

Ia berharap dengan predikat yang diraihnya, dapat memotivasi kaum muda di Nusa Tenggara Timur agar ke depannya selalu berani untuk mencoba hal yang baru. Selain itu kata Dia, yang paling penting dalam setiap usaha yang dilakukan, harus diawali semuanya dengan berdoa dan selalu berucap syukur.

“Saya harap yang saya dapatkan bisa memotivasi sesama kaum muda agar tidak boleh takut untuk mencoba hal yang baru. Selalu dimulai dengan berusaha dan berdoa, dan diakhiri juga dengan berdoa serta bersyukur,” ungkap mahasiswi semester III Universitas Atma Jaya Jakarta itu.

Peran Generasi Muda di tengah Pandemi Covid-19

Karina menyampaikan, saat ini masyarakat Indonesia masih dihantui dengan adanya penyebaran virus Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir. Selalu berdampak terhadap setiap aspek dalam tatanan kehidupan, baik kesehatan, ketertiban, keamanan, terutama perekonomian masyarakat. Tingkat kunjungan wisatawan manca negara, di Nusa Tenggara Timur khususnya, turun drastis sejak adanya pandemi Covid-19 apa lagi dengan diberlakukannya social distancing. Karina menjelaskan, bukan tidak mungkin kaum muda saat ini bisa mengatasi persoalan tersebut. Caranya yaitu dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Kita sebagai generasi muda tentunya dapat
berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui teknologi. Kita bisa manfaatkan sosial media untuk berikan informasi mengenai cara penanganan covid-19 dengan melakukan prosedur protokol kesehatan yang wajib demi mencegah penyebaran covid-19,” jelas Karina.

Di daerah pariwisata, lanjut Dia, generasi muda bisa menyampaikan informasi-informasi penting melalui media sosial. Salah satu caranya, yakni bisa memanfaatkan wisata digital tour sebagaimana yang pernah Ia lakukan. Tujuannya agar para wisatawan dapat merasakan bagaimana berwisata di tempat tujuan yang akan mereka kunjungi.

“Sehingga saat pandemi covid-19 nantinya mereda, para wistawan digital tadi sudah dapat berkunjung langsung dan tentunya sudah melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan,” tukas Karina. (FK)