Polda Bali dan Demokrat Bali Komitmen Sama-sama Jaga Keamanan Pulau Dewata

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id — Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, mengatakan, pihaknya bersama seluruh kader di Pulau Dewata berkomitmen untuk menjaga keamanan di daerah itu.

Komitmen tersebut disampaikan Made Mudarta, dalam silaturahmi Polda Bali dengan DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, di Denpasar, Selasa 30 November 2021.

“Menjaga keamanan di Bali menjadi tanggung jawab bersama. Ini juga menjadi komitmen seluruh kader Partai Demokrat,” ujar Mudarta.

Menurut dia, keamanan adalah salah satu kebutuhan utama industri pariwisata Bali. Apalagi pariwisata di Pulau Dewata ini sudah mulai dibuka setelah hampir dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, sangat penting membangun komunikasi antar kelompok masyarakat dengan aparat keamanan, dalam hal ini Polri, guna mengantisipasi permasalahan yang akan terjadi. Apalagi pariwisata Bali sangat membutuhkan keamanan.

“Faktor keamanan merupakan salah satu aspek yang sangat penting khususnya di Bali sebagai destinasi wisata, sehingga apapun yang terjadi di Bali beritanya akan cepat mendunia,” ucapnya.

Disisi lain, kata dia, peran masyarakat juga sangat penting dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Pentingnya peran dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjadi kunci kesuksesan dalam memajukan Bali.

“Kami mengajak seluruh kelompok masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kepentingan rakyat Bali yang sebagian besar hidup dari sektor pariwisata dan saat ini masih terdampak pandemi Covid-19,” pungkas Made Mudarta. (Rls)