Terpilih Jadi Anggota DPRD Manggarai, Kartianus Durun Gelar Syukuran dengan Acara Adat

MANGGARAI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai terpilih, untuk daerah pemilihan (dapil) 4, yang meliputi Cibal, Cibal Barat, Reok, dan Reok Barat, Kartianus Durun, SH menggelar acara syukuran atas terpilihnya sebagai anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2019 – 2024.

Acara syukuran tersebut telah diselenggarakan di Kampung Nggalak, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang digelar pada Sabtu, (19/10/19) lalu.

Untuk diketahui, syukuran tersebut merupakan sebagai bentuk ucapan terimakasih yang disampaikan Kartianus Durun beserta warga gendang Nggalak, kepada seluruh lapisan masyarakat di dapil 4 yang telah mempercayainya untuk duduk di kursi anggota dewan pada periode 2019 – 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, acara syukuran tersebut dimulai pada penjemputan Anggota DPRD terpilih Kartianus Durun, serta dilanjutkan dengan acara Caci sebagai ungkapan rasa syukur warga gendang Nggalak.

Acara caci yang digelar pun telah berlangsung selama 2 hari, yakni pada Kamis, (17/10/19) hingga pada Jumaat, (18/10/19), serta dilanjutkan dengan misa syukur pada Sabtu, (19/10/19).

Selain menyampaikan ungkapan terimakasih, anggota DPRD terpilih dengan nama sapaan Anus Gun itu berjanji, akan menjadi jembatan aspirasi masyarakat Manggarai daerah pemilihan (dapil) 4, secara khusus kampung Nggalak dan wilayah kecamatan Reok Barat.

Dikatakan Kartianus, keberhasilannya merupakan hasil dukungan dari masyarakat, serta Ia pun berjanji untuk siap memperjuangkan segala harapan maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Jabatan yang saya peroleh ini merupakan hasil dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap saya, maka saya berjanji akan memperjuangkan segala harapan serta aspirasi yang disampaikan masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun turut menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menyukseskan berbagai rangkaian acara syukuran yang berlangsung itu.

“Saya juga menyampaikan terima Kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara syukuran ini,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Panitia acara syukuran, Tarsisius R. Asong, SE mengatakan, acara tersebut merupakan rangkaian yang telah dinantikan masyarakat daerah pemilihan (dapil) 4. Sebab kata dia, sejak adanya pemerintahan di Kabupaten Manggarai, belum ada seorang tokoh dari kampung Nggalak yang duduk di kursi dewan.

“Acara syukuran ini merupakan rangkaian eforia yang mendalam dari segenap masyarakat dapil 4 khususnya warga Gendang Nggalak, dimana sejak Pemerintahan Manggarai ada, belum ada tokoh dari kampung Nggalak yang duduk di kursi legislatif,” akunya.

“Kondisi inilah yang membuat kami merasa terharu dan bangga akan sebuah makna perjuangan,” tambahnya.

Pada akhir penyampaiannya, Tarsisius Asong selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, keluarga besar, maupun donatur serta berbagai pihak yang telah hadir dan mengambil bagian dalam puncak acara syukuran pelantikan dari anggota DPRD terpilih untuk daerah pemilihan (dapil) 4 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kartianus Durun, SH pada periode 2019 – 2024.

“Atas nama Panitia dan warga gendang Nggalak, dari pitu panga sempuluh lima ha’i (tujuh garis keturunan lima belas kepala suku), kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Dapil 4, tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh adat, LSM, Pers, pemerintah, anggota DPRD yg hadir, anak wina, anak rona, keluarga besar gendang Nggalak, para Donatur dan teristimewa Pastor Paroki St. Maria Imaculata wae kajong, Romo Hans Jondo dan pastor paroki Robek Romo Pice Jonta yang telah memimpin perayaan Ekaristi kudus sebagai puncak dari rangkaian syukuran pelantikan dari saudara kami Kartianus Durun SH sebagai anggota DPRD Kabupaten Manggarai periode 2019-2024. Semoga Tuhan menyertai kita dihari selanjutnya, salam persaudaraan,” tutupnya.

Penulis: Wawan Setiawan
Editor: Febriano Kabur