Gelar ‘Lejong Online’ Saat Corona, Hery Nabit Tak Mau Omong Politik

MANGGARAI – Bakal Calon Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit tak mau omong politik.

Hal itu diungkapkan Hery Nabit saat menggelar siaran langsung di Facebook bertajuk ‘Lejong Online’ pada Sabtu (28/3) malam.

Hery Nabit menyebut bahwa Ia tidak ingin menjadikan ruang diskusi tersebut sebagai ajang pembicaraan politik.

“Saya datang ini malam, saya mau kita ngobrol. Tapi jangan ngobrol politik dulu e, jangan dulu,” ujarnya.

Menurut Hery, perbincangan politik tidak lagi seharusnya dibahas saat ini, apalagi di tengah wabah virus corona yang sedang menghantui dunia.

“Itu yang politik kita simpan nanti-nanti, gampang. Nanti kita omong soal itu (politik), tapi ini malam kita ngomong hal-hal yang bikin kita sakit kepala, yang buat kita harus tinggal di rumah. Kita omong tentang corona,” jelasnya.

Hery Nabit bahkan lebih cenderung menyapa dan mengajak netizen untuk berdiskusi dan berbagi cerita, serta barharap agar semuanya tetap dalam keadaan sehat dan berada di rumah selama proses karantina mandiri.

“Saya juga bukan ahli corona, saya juga justru korban corona,” kata Dia.

“Karena kita tinggal di rumah, jadi kita ngobrol saja mengenai apa yang kita rasakan dan apa yang kita tahu. Kita berbagi cerita saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ‘Lejong Online’ yang digagas Hery Nabit yakni ingin membuka ruang diskusi dengan masyarakat Manggarai dengan tujuan untuk saling bertukar pendapat. Lebiih khusus saat ini tentang virus corona.

Sontak saja, siaran yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam itu dibanjiri oleh ratusan komentar netizen.

Pada kesempatan itu juga, pria yang akrab disapa Hery Nabit ini menyebut, melakukan karantina mandiri merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam menangani virus corona.

“Khusus kita di Manggarai, membantu pemerintah, membantu rekan-rekan tenaga medis,” kata Hery Nabit.

“Oh ia, untuk rekan-rekan tenaga medis kalian sudah menjadi garda terdepan kami, sudah menjadi petarung untuk kami, terima kasih banyak,” imbuhnya.

“Juga untuk pemerintah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, juga Manggarai Timur dan juga seluruh Pemkab yang sudah berjuang dan memberikan edukasi yang sangat memadai. Dan juga teman-teman di Polres dan TNI yang juga turun tangan masuk ke dalam isu korona ini,” tambah Heri Nabit.

Menurutnya, selama menjalani masa karantina mandiri ini membawa berkah tersendiri lantaran bisa memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. (RED)