PKB NTT Gelar Mukerwil di Labuan Bajo, Berikut Agendanya

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id — Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai  Kebangkitan Bangsa ( PKB) Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar agenda tahunan bersama seluruh dewan Pengurus Cabang ( DPC ) PKB se- Nusa Tenggara Timur.  Kegiatan ini diselenggarakan di Labuan Bajo, Manggaraii Barat pada tanggal 3-6 Desember 2021.

Ketua DPW PKB NTT Alo Malo Ladi  kepada sejumlah awak media di Labuan Bajo mengatakan, kegiatan Mukerwil dan Coaching Klinik ini dibuka langsung oleh Ketua Umun DPP PKB H. Dr. Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin.  Selain Gus Muhaimin, turut hadir juga Sekjen DPP PKB H. Hasan Nurwahid, dan seluruh jajaran Penguurs DPP serta Anggota DPR Provinsi, DPRD kabupaten Kota Se NTT.

“Terhitung hari ini, sampai tanggal 6 Desember DPW PKB NTT melaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya pelatihan Kesekertariatan dan Coo
aching Klinik”, kata Loli

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT itu menjelaskan, kegiatan pelatihan kesekrtariatan akan diikuti 22 kabupaten kota Se Nusa Tengggara Timur untuk melakukan Pendalaman terkait dengan kinerja kinerja Partai PKB yang berada pada sekertariat Partai.

“Pada tanggal 4 kami akan melaksanakan Coaching Klinik, pendalaman terhadap kinerj kinerja Partai di dalam masing-masing kabupten, guna menuju pada proses Pemilu, Pilpres dan Pemilukada di tahun 2024. Dan tempatnya akan dilakasanakanz di Hotel Silvia sampai tanggal 6” ujarnya.

Di sisi lain juga, kata Alo Madi, Partai PKB akan mengukuhkkan jajaran kepengurusan di seluruh Nusa Tenggara Timur.

“Tentu kita  juga akan melakasanakan Pengukuhan dan pelantikan serta serah terima SK terkait jajaran kepengurusan untuk 22 kabupaten di seluruh Nusa Tenggara Timur. Untuk itu semua, maka akan hadir juga teman-teman  dari 34 Provinsi seluruh Indonesia yang akan hadir  di labua Bajo dalam rangka membahas hal-hal strategis lainnya  dalam mengahadapi pekerjan partai di tahun 2022, 2023 dan 2024,” terangnya.

“Untuk itu, agenda yang kami siapkan cukup besar karena akan dihadiri  kader kader terbaik kami yaitu ketua Umum maupun kapasitas sebagai wakill ketua DPR RI yaitu Bapak  Abdul Muhaimin Iskandar,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Dapil IV PKB NTT, Yohanes Rumat menyampaikan terima kasih kepada DPP PKB yang memilih Labuan Bajo, NTT untuk menggelar beberapa agenda besar partai.

Menurut Rumat, PKB cukup beralasan sehingga kegiatan dengan sejumlah tema yang diusung justru memilih Labuan Bajo NTT sebagai tuan rumah. Kata dia, sebagai kota super premium, Presiden Joko Widodi tentu telah mengarahkan seluruh jajarannya untuk mengalihkan semua event agar digelar di NTT.

“Bagi kami ini penghargaan yang luar biasa. Agar ke depan daerah ini tidak kalah penting dengan provinsi lain,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Mangarai Timur ini.

Rumat juga berujar, PKB melalui kerja partai, juga kadernya yang ada di kementerian, telah memilih NTT sebagai salah salah satu daerah prioritas. Itu dibuktikan dengan intervensi anggaran dari pemerintah pusat. Karena itu ia berharap rakyat NTT bisa menyambutnya dengan baik.

Dikatakan Rumat, di tengah situasi bangsa yang kian hangat dengan isu radikalisme, dan isu strategis lain, PKB hadir bersama rakyat untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme.

“Karena itu dalam dialog kebangsaan ini kita menonjolkan soal multi pluralisme. Sehingga nanti hasilnya menuju tema yang sama yakni NKRI harga mati,” ujarnya. (YB)