Pengakuan Randy di Polda NTT dalam Kasus Pembunuhan Astri dan Nael

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id-Pelaku RB alias Randy (31), menyerahkan diri ke Polda NTT, Kamis (2/12/2021) siang sekira pukul 12.00 WITA di Polda NTT.

Teka-teki terkait pelaku pembunuhan pun terkuak, setelah identitas jenazah ibu dan anak yang sempat menggegerkan NTT iti terungkap melalui hasil DNA.

Dilansir digtra.com, warga Kota Kupang ini mengaku sebagai pelaku kasus pembunuhan terhadap Astri Evita Suprini Manafe alias Astri (30) dan anaknya Lael Marcabell alias Lael (1 tahun).

Di Mapolda NTT, Randi bertemu langsung dengan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum di ruang Dit Reskrimum Polda NTT.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna mengatakan yang menyerahkan diri seorang pria berinisial RB.

“Telah menyerahkan diri seseorang berinisial RB yang didampingi keluarganya ke Ditreskrimum Polda NTT,” katanya kepada wartawan, seperti dilansir lintasntt.com.

Sebelumnya santer diisukan bahwa seorang pria yang merupakan mantan pacar Astrid, sekaligus ayah biologis Lael terlibat dalam pembunuhan itu.

Krisna mengatakan pria bernama RB telah menyerahkan diri karena merasa bersalah, takut dan khawatir serta mendapat tekanan publik yang menudingnya sebagai dalang di balik kematian ibu dan anak di Penkase.

“Tekanan publik sangat besar yang memvonis RB sebagai tersangka atas kematian Astri Manafe dan anaknya Lael, sehingga membuatnya merasa bersalah dan takut hingga RB meminta keluarganya menemaninya ke Polda NTT untuk menyerahkan diri pada aparat kepolisian,” jelas Krisna.

Pihaknya menambahkan, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif selama 1×24 jam. Hasil keterangannya penyidik akan menentukan keterkaitan RB dalam kasus tersebut.