Bupati Manggarai Akui, Tak Ada Satu pun yang Patut Dipuji untuk Pemkab

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Bupati Herybertus Nabit mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai saat ini membutuhkan banyak kritikan dari masyarakat agar pelaksanaan pembangunan bisa menjadi lebih baik. Dia mengakui, Pemkab di bawah kepemimpinannya baru mulai bekerja. Karena itu belum ada satu hal pun yang patut dipuji dari Pemkab Manggarai.

“Kita butuh dikritik. Kita baru mulai bekerja dan tidak ada satu hal pun yang patut dipuji untuk Pemkab Manggarai. Kalau ada baca tentang penghargaan selama ini. Tidak. Karena penghargaan itu hanya untuk mengingatkan kita untuk kerja lebih keras,” kata Bupati Hery saat menghadiri acara Natal dan Tahun Baru bersama Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng, Sabtu 8 Januari 2022.

Bupati Hery juga mengakui bahwa pelayanan di Perumda Air Minum Tirta Komodo masih jauh dari sempurna dan belum bisa melayani semua.

“Kami juga meminta maaf dengan masyarakat secara keseluruhan, khususnya masyarakat kota Ruteng dan yang menjadi tempat pelayanan Tirta Komodo, maksudnya ada tempat tertentu yang tidak bisa kita layani 24 jam,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Komodo untuk bekerja sebaik mungkin. Atmosfer saat ini adalah kompetisi, sehingga harus belajar supaya menjadi lebih baik. Apalagi Perumda Air Minum Tirta Komodo adalah sebuah perusahan dan hanya mempekerjaan orang yang menguntungkan perusahan. “Ketika berada di sini harus menjadi yang terbaik dan memberikan kontribusi untuk perusahan ini,” tegasnya.

Lebih jauh Bupati Hery mengingatkan bahwa di era keterbukaan informasi yang cepat tersampaikan dan mudah diakses masyarakat, kebutuhan akan pelayanan yang cepat, ramah, dan efisien sangat dibutuhkan masyarakat.

“Bahwa masyarakat yang makin kritis dan mau supaya lebih cepat dilayani. Budaya kerja kita juga harus menyesuaikan dengan itu, kita harus mulai dengan bicara tentang target waktu. Khususnya perbaikan terhadap keluhan dari pelanggan kita,” katanya.

Bupati Hery menyampaikan apresiasi kepada Direktur dan seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng atas berbagai terobosan yang dilakukan selama beberapa waktu terakhir.

“Saya senang mendengar laporan dari Bapak Direktur, beliau omong tentang progres. Mungkin bagi banyak orang tidak terlalu penting, tetapi bagi kita semua itu pencapaian kecil-kecil yang akan menjadi fondasi bagi perkembangan selanjutnya,” kata Bupati Hery.

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut, Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo, Marselinus Sudirman, S.H memaparkan berbagai progres pelayanan di perusahaan umum daerah seperti berkurangnya jumlah pengaduan masyarakat, tersedianya sejumlah media pengaduan, meningkatnya kedisiplinan pegawai, dan meningkatnya jumlah tagihan. (Prokopim)