Dicopot dari Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery Kini Jadi Anggota Biasa di Komisi VII

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melakukan rotasi di alat kelengkapan dewan (AKD). Herman Hery dicopot dan dipindahkan dari Ketua Komisi III DPR RI dan menjadi anggota biasa di Komisi VII DPR RI.

“Benar dipindah dari Komisi III ke Komisi VII per-tanggal 16 November,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Utut Adianto, seperti dikutip Media Warta dari Tempo, Rabu, 17 November 2021.

Utur menjelaskan, tidak ada alasan khusus memindahkan Herman Hery ke Komisi VII DPR. Menurut Utut, perpindahan itu hanya rotasi tugas di tiap komisi atau tour of duty.

Utut Adianto menyatakan Herman Herry dipindahkan ke Komisi VII DPR sebagai anggota biasa bukan sebagai salah satu unsur pimpinan.

Ada pun pengganti Herman Hery, yaitu Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wuryanto. Bambang ditunjuk partainya menjadi Ketua Komisi III DPR RI. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu telah menggantikan Herman Hery yang digeser dari posisi Ketua Komisi III DPR menjadi anggota Komisi VII DPR.

“Betul,” ujar Anggota Fraksi PDIP DPR, Hendrawan Supratikno ketika dikonfirmasi perihal tersebut, Kamis, 18 November 2021. (RED)