Di Hari Ulang Tahun, Bupati Hery Rela Jalan Kaki Berjam-jam ke Wae Rebo Dampingi Sandiaga Uno

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Momen Ulang Tahun yang ke – 45 merupakan hal yang paling membahagiakan khususnya bagi Bupati Manggarai Herybertus Nabit, pada Kamis kemarin, 2 Desember 2021. Namun, di hari ulang tahunnya yang pertama sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Manggarai, Bupati Hery tidak bisa merayakannya bersama sang istri dan keluarga tercinta di kediamannya.

Politisi PDI Perjuangan itu rupanya harus mengeluarkan keringat dengan berjalan kaki sejauh 4 jam, dimana Ia wajib mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang kemarin bertolak ke Kampung Adat Wisata Wae Rebo, yang terletak di Kecamatan Satar Mese Barat. Mau tidak mau, Bupati Hery meluangkan waktu di hari bahagianya itu selama berjam-jam melalui perjalanan yang begitu melelahkan. Bersama rombongan, mereka baru tiba di Kampung Adat Wae Rebo sekitar pukul 17.00 Wita, kemarin.

Dalam video yang diunggah akun YouTube Pablo Q-run pada Jumaat, 3 Desember 2021, Menteri Parekraf Sandiaga Uno menjelaskan, perjalanan menuju Kampung Wae Rebo begitu melelahkan sekaligus menyenangkan. Dalam kunjungannya ini, kata Sandi, Ia ditemani oleh Bupati Manggarai yang kebetulan hari itu berulang tahun.

Di hadapan rombongan, Menteri Sandi menyampaikan selamat ulang tahun ke Bupati Hery. “Perjalanan tadi sangat menyenangkan. Kebetulan Pak bupati sedang berulang tahun. Kita ucapkan selamat ulang tahun untuk Pak Bupati. Beliau sudah meluangkan waktu hadir di sini bersama kita. Di hari ulang tahunnya yang ke 45, mari kita doakan Beliau agar sehat walafiat, mudahan dengan kedatangan Beliau di Kampung Adat Wae Rebo ini, akan membawa keberkahan,” ujar Sandiaga, seperti yang dikutip Media Warta dari Video.

“Terima kasih Pak, terima kasih, terima kasih,” jawab Bupati Hery dengan sopan sambil mengatup tangan dan menganggukkan kepalanya.

Walau demikian, berdasarkan pantauan Media Warta pada Kamis kemarin, begitu banyak warganet di media sosial yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun terhadapnya.

Untuk diketahui, Kampung Adat Wae Rebo merupakan destinasi wisata terakhir yang dikunjungi Sandiaga Uno bersama rombongan selama pekan ini. Sebelumnya, mereka telah mengunjungi 50 Desa terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (DWI).

Dalam perjalanan menuju Wae Rebo, Mantan Calon Wakil Presiden itu lebih memilih berjalan kaki. Sebab menurutnya, sepanjang jalan terdapat banyak spot-spot yang menarik dan bisa menghidupkan sektor ekonomi kreatif. “Insyallah akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja dan juga kebangkitan ekonomi,” tulis Sandiaga seperti dikutip dari akun Instagramnya.

“Kata penduduk setempat, baru saya menteri yang berkunjung dengan berjalan kaki dan mendaki dari Kampung Dintor menuju desa tersebut,” ungkap Sandi.

Destinasi wisata Wae Rebo, kata Dia, ke depannya akan terus dioptimalkan menjadi tren wisata masa kini dan masa yang akan datang, yakni wisata yang localized dan customized.

(Redaksi)