“Sharing Politik”, Perindo Mabar Bakal Hadirkan KPUD dan Kesbangpol

  •  
  •  
  •  
  •  

media-wartanusantara.id – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat akan mengadakan diskusi atau “Sharing Politik” bagi kader maupun bakal calon anggota Legislatif pada pemilihan umum serentak 2024 mendatang. Kegiatan tersebut akan digelar pada Selasa besok, 12 Oktober 2021, dengan tema ‘Peran Partai Politik Dalam Pembangunan‘.

Ketua Perindo Mabar Stanislaus Stan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 7 Partai Perindo pada Jumaat, 8 Oktober 2021 lalu.

Dikatakannya, dalam kegiatan “Sharing Politik” besok, Perindo akan menghadirkan 2 instansi. Kedua Instansi tersebut adalah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Manggarai Barat. KPUD akan mempresentasikan terkait Kepemiluan, sementara Kesbangpol Mabar, akan membawakan materi terkait ‘Peran Pemerintah Dalam Pesta Demokrasi‘.

“Benar sekali, Perindo Mabar sudah sampaikan secara resmi baik Kepada KPUD Mabar maupun Kepada Kesbangpol,” kata Stanis kepada Media Warta, Senin 11 Oktober 2021.

Selain dua instansi yang hadir sebagai Pemateri, diskusi yang digelar selama sehari itu juga akan dihadiri dua pemateri yang juga mantan Politisi senior, yaitu Thobias Wanus dan Anggota DPRD Mabar dari Partai Perindo, Bernadus Ambat.

Stanis menyebut, pihaknya juga telah menyampaikan secara formal kepada Pemerintah setempat dalam hal ini Satuan Tugas Covid-19 terkait izin pelaksanaan kegiatan.

“Diharapkan kegiatan yang diselenggarakan besok menjadi wadah untuk membangun tradisi intelektual di kalangan kader Perindo, khususnya para bacaleg yang akan berkontestasi di ajang Pileg 2024 mendatang,” tutupnya.

Laporan: Yoflan Bagang